Tuesday, September 14, 2010

Chow Yun Fat Sisihkan 99% Hartanya untuk beramal!


Chow Yun Fat (AP Photo)
VIVAnews - Aktor film laga asal Hong Kong, Chow Yun Fat, sudah bertekad akan menyisihkan 99 persen dari total kekayaannya, yang kini ditaksir sebesar HK$1 miliar(sekitar Rp1,15 triliun), untuk kegiatan amal. Harta itu akan disumbangkan bila Chow wafat.

"Uang sebanyak itu bukanlah milik saya, namun dari hasil jerih payah. Ini bukanlah berarti saya ingin memilikinya selama-lamanya," kata Chow seperti dikutip harian Hong Kong, Sun Daily, dan laman koran Singapura, The Straits Times, Senin 13 September 2010.

Dikenal dalam film-film laga Hong Kong, seperti "A Better Tomorrow" dan "God of Gamblers," pundi-pundi yang diterima Chow dalam beberapa tahun terakhir kian melimpah sejak sukses membintangi beberapa film Hollywood, sebut saja "Pirates of the Caribeans" dan "Crouching Tiger, Hidden Dragon."

Kekayaan melimpah aktor berusia 55 tahun itu juga tak lepas dari peran istrinya yang asal Singapura, Jasmine Tan, yang pintar mengelola harta mereka berdua. Namun, Chow belum menjelaskan bagaimana dia akan melepas kekayaannya untuk amal.
Sumber : www.vivanews.com

Analisa:

Sikap Chow Yun Fat ini patut untuk dicontoh, karena di zaman sekarang ini sudah sangat jarang kita jumpai orang yang peduli pada sesama seperti Chow Yun Fat. Jangankan beramal sebanyak 99% dari harta kekayaanya, merogoh Rp 1000,- saja terkadang sulit bagi beberapa orang. Bukannya karena tidak mampu, tapi memang tidak adanya kepedulian terhadap sesama.
Kebanyakan orang yang tidak suka beramal  selalu berdalih bahwa " saya masih belum cukup kaya untuk beramal, masih banyak orang yang lebih kaya dari saya ", kalo berpikir seperti itu sich, gak akan pernah beramal dech. Karena manusia tidak akan pernah merasa puas.
Siapapun dan apapun status sosial kita, kita wajib untuk menyisihkannya untuk sesama yang tidak mampu. Jika kita belum mampu untuk memberikan 99%, kita dapat memberi semampu kita saja.

5 komentar:

Karin said...

wah 99%!hampir semua dunx.memang bagus c di sumbangkan untuk amal.tapi harus ikhlas,jangan hanya karna mau menarik perhatian.salut d buat aktor ini yang rasa sosial nya tinggi ingin menolong sesama karna memang masih banyak orang yang hidup memprihatinkan.

Jessica Bun said...

wahh keren!
2 thumbs up deh buat Chow Yun Fat..
moga2 banyak aktor ato aktris lain juga yang meniru Chow Yun Fat yah.. hihi

Merrysha said...

@Karin: Yupzz, kalo beramal harus ikhlas dan tulus, kalo cuma karena mau menarik perhatian sichh, percuma donxx.. Yang penting kan di pandang baik di mata TUHAN ^ ^

@ Jessica Bun: He eH, semoga tindakan Chow Yun Fat dapat menginspirasi semua orang, bukan cuma kalangan artis. Kalo mau nunggu uda kaya ato uda jadi artis baru beramal, kelamaan donxx..
Mulai dari sekarang ita harusnya menyisihkan rezeki kita untuk sesama yang membutuhkan..

honey mania said...

bagus-bagus.
jadi dapat menjadi contoh buat seleb yang lain agar uang mereka lebih baik di amalkan sedikit bagi mereka yang membutuhkan. daripada uang yang merka dapat hanya di buat foya-foya atau di gunakan untuk hal yang tidak penting.

Marina said...

Keputusan Chow Yun Fat tidak semua orang bisa menirunya...
Dari sekian ratus orang yang berpenghasilan tinggi, sepertinya cuma dia yang berani menyumbangkan hartanya 99%...
Heee... Sungguh bertolak belakang dengan para pejabat yang suka korupsi makan uang rakyat...

Post a Comment