Friday, September 3, 2010

WOW!!! Pulau Robot pertama di dunia!!

 Informasi :

Robot Land theme park finally breaking ground in South Korea

Or, at least we hope it is. If you'll recall, we heard way back in August of 2007 that South Korea was set to begin construction on a robot-themed park. Here we are in 2009, and we're basically getting the same story all over again. Reportedly, the nation's Ministry of Knowledge Economy is expecting to get going on Robot Land this year, as the government has set aside $559 million for construction in Incheon. We're also told that actual plans for that second park have yet to materialize, making us wonder even more if this whole thing isn't slipping to vaporware status. At any rate, the parks would sure be good for the local economy (assuming anyone has the money to go), but we're at the point of recommending that you not hold your breath on seeing this up by the promised open date of year-end 2013.

Analisis :

Guys, uda pada tau belum, Korea Selatan sedang merancang Robot Land. Robot Land adalah tempat rekreasi yang full of robot, and it’s the first in the world lho..

Info dari detikINET dari Cnet, Jumat (19/2/2010) pulau robot ini bakal dibuka di wilayah Incheon, salah satu kota terbesar di negeri Ginseng. Biaya pembuatannya konon mencapai US$ 560 juta.

Menurut website Robot Land, taman robot ini bakal menampilkan semua bentuk hiburan bernuansa robot. Misalnya pameran robot-robot terkenal ataupun rekonstruksi suasana film robot seperti 'Minority Report' atau 'I, Robot'.

Bahkan kasir di Robot Land juga menggunakan robot. Pokoke, begitu memasuki Robot Land, penunjung akan merasa berada di planet robot, bahkan ada pula pusat riset robot dan arena kompetisi robot, keren!!!
Pembangunan Robot Land dimulai tahun ini dan rencananya akan selesai tahun 2013. dan pastinya Robot Land juga akan meniptakan terbukanya lapangan kerja baru, kurang lebih 18.000 lapangan kerja. Target pengunjungnya aja 2.8 juta per tahun.

4 komentar:

Merry Len Walker said...

WOW!!! Pulau robot!!!
I want to go there!!
gila! keren banget! bayangkan kita bisa keliling-keliling dan yang kita lihat itu adalah robot!! penasaran!
hmm... but... ni robot brainnya da tingkat tinggi??? jangan mpe membajak manusia ya..:p

Semoga saja dengan adanya pulau robot ini teknologi dan ilmu pengetahuan akan semakin berkembang dan dapat meringankan kerjaan manusia. Contohnya robot perawat yang dapat merawat manula atau robot hewan yang imut2 dan lucu.. memang masalah biaya masih sangat tinggi namun saya percaya teknologi akan semakin canggih dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi persaingan harga nantinya...

Vivi said...

Wahhh.. Kerenn banget..
Apalagi kalo robot yg diciptain itu spt yg merry blg ada robot perawat.. Kalo robot pembuat tugas ada ga yah? Wkwkwk >.<

Tapi jangan sampe penciptaan robot ini mencuri peran dari manusia itu sendiri.. Bayangkan aza kalo semua pekerjaan manusia bisa digantiin oleh robot, manusia bakal jadi pemalas banget.. Selain itu, tar lapangan pekerjaan juga makin dikit donk alias menambah jlh pengangguran..

Oh y, follow blog ku jg y.. ^^
vivi-chuizt.blogspot.com

r3nnycanc3r said...

kalo bisa robot kayak doraemon aja dech..jadi bisa mengabulkan semuanya...tinggal minta aj...
tp efek negatif nya ntr jd pada oon kayak nobita...wkkkk....seru juga ya....

Merrysha said...

@ Merry: Robot perawat?? Nice ide tuch merr.. Selain biaya yang tinggi, pastinya revolusi teknologi robot ini membutuhkan SDM2 yang briliant.

@ Vivi: Bener bgt tuch vi, kalo semua pekerjaan manusia bisa digantikan robot, bisa2 manusia jadi gak punya pekerjaan alias nganggur. Gak kebayang dech kalo sampai itu terjadi, bisa2 bakal ada krisis keuangan global, karena jumlah pengangguran membludak.
G si setuju2 aza dengan adanya teknologi robot, tapi jangan sampai menggantikan manusia donx, cukup meringankan pekerjaan manusia aza..

@Renny : Hahaha Doraemon?? seru tuchh, tp impossible banget dech kayaknya.. ^ ^

Post a Comment